• 30 AGU 18
    Pemberian Vaksin Difteri di Sekolah Dasar Cipicung 4, Harvest City

Klinik Gracia mengirimkan tenaga medis bidan untuk membantu pelaksanaan pemberian Vaksin Difteri di Sekolah Dasar Cipicung 4, Harvest City. Acara pemberian Vaksin Difteri tersebut dikoordinasikan oleh Puskesmas Cipenjo. Kegiatan Pemberian Vaksin Difteri di Sekolah Dasar Cipicung 4, Harvest City dilaksanakan pada hari Selasa, 21 Agustus 2018.

Perbantuan Tenaga Medis Klinik Gracia untuk pemberian Vaksin Difteri dari Puskesmas Cipenjo di Sekolah Dasar Cipicung 4

Penyakit Difteri

Difteri adalah penyakit infeksi bakteri yang menyerang selaput lendir pada hidung serta tenggorokan manusia. Bila infeksi tidak segera diobati, racun yang dihasilkan oleh bakteri dapat menyebabkan kerusakan saraf, ginjal, dan juga jantung. Dengan memberikan imunisasi yang lengkap pada anak maka Anda telah memberikan perlindungan kepada anak terhadap beberapa penyakit berbahaya.

Mewabahnya kasus penyakit difteri di berbagai wilayah di Indonesia membuat masyarakat khawatir dengan penyakit yang dapat menular ini. Namun, cara yang paling efektif untuk mencegah penyakit ini adalah dengan memberikan vaksin DPT kepada anak. Vaksin DPT adalah imunisasi wajib yang diberikan untuk anak-anak agar terlindungi dari penyakit difteri. Perhatikan waktu pemberian vaksin DPT kepada anak dan kapan harus melakukan imunisasi ulang. Imunisasi difteri harus diberikan dengan lengkap kepada anak agar anak benar-benar aman dari beberapa penyakit berbahaya.